Obat Sariawan Alami

Obat Sariawan Alami – Sariawan salah satu masalah mulut yang juga menyiksa karena terasa nyut-nyutan dan mengganggu adalah sariawan. Kebanyakan dari kita pasti pernah mengalaminya, dimana jaringan lunak dimulut terlihat luka bekas kemerahan dan terasa nyeri. Sariawan atau Stomatitis Aftosa Rekuren (SAR) adalah peradangan pada mukosa mulut berupa cekungan dangkal berwarna kekungingan dan diabatasi dengan daerah merah. Luka ini biasanya terdapat pada bagian dalam bibir, pipi, dasar mulut, dan lidah, dan jarang ditemukan pada gusi, dan langit-langit mulut. Obat sariawan alami bisa memanfaatkan bahan-bahan alami.

sariawan 2

Obat Sariawan Alami

Berbeda dengan luka tergigit biasa, luka tergigit bisa akan sembuh dan tidak kambuh lagi. Tetapi sariawan merupakan penyakit kambuhan atau berulang dalam hitungan minggu, bulan, atau tahunan. Sariawan bisa muncul kembali pada tempat yang sama ataupun berbeda, dengan atau tannnpa pemicu fisik seperti tergigit atauu tergores. Masalah sariawan juga dapat diatasi dengan obat sariawan alami.

Penyebab utama terjadinya sariawan sampai saat ini belum diketahui pasti, tetapi ada beberapa factor pemicu sariawan. Faktor terbesar adalah keturunan yang diikuti oleh kekurangan zat dalam darah seperti vitamin C, zat besi, folat, dan komponen vitamin B lain, luka tegigit pada mulut, stress, gangguan kekebalan tubuh, serta infeksi virus atau bakteru. Selain itu, pada perempuan, kondisi hormonal juga bisa mempengaruhi datangnya sariawan, misalnya ketika sedang atau menjelang menstruasi. Obat sariawan alami adalah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C.

Penyakit sariawan cukup sulit untuk ditanangi. Selama penyebabnya belum dihilangkan sariawan akan terus kambuh. Obat sariawan yang tersedua di pasaran kebanyakan bersifat relief of pain atau hanya mengurangi rasa nyeri, tetapi tidak menyembuhkan sariawan sesungguhnya. Untuk mengoptimalkan penyembuhan sariawan agar tidak kambuh terus, maka penyebab sesungguhnya harus dicari dengan mengevaluasi setiap faktor penyebab pada penderita. Setiap penderita bisa memiliki cara pengobatan yang berbeda sesuai dengan penyebabnya masing-masing.

Luka pada mukosa mulut banyak jenisnya. Perlu diwaspadai apabila kamu menemukan adanya luka pada mukosa mulut yang sudah lama tidak kunjung sembuh atau luka disertai dengan gangguan seperti lemas atau demam, karena mungkin saja kuka tersebut merupakan gejala dari penyakit lain. Kunjungi dokter gigi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Cara Mengatasi Sariawan

Jika mengalami sariawan, lakukanlah hal berikut ini :

  1. Hindari makanan yang terlalu dingin, terlalu panas, ataupun makanan pedas karena dapat mengiritasi sariawan.
  2. Hindari kontak langsung sariawan dengan sendok dan garpu.
  3. Untuk mengurangi rasa sakit, anak dapat menggunakan sedotan ketika minum.
  4. Pilih makanan yang bertekstur lembut agar mudah ditelan.
  5. Olesi sariawan dengan madu murni 4-5 kali sehari.

Sariawan umumnya disebabkan kekurangan vitamin C sehingga daya tahan tubuh melemah. Akibatnya, serangan bakteri di dalam tubuh tdak bisa dilawan. Salah satu efek yang sering timbul dari kejadian itu adalah sariawan, flu, dan pilek. Pemberian bawang putih dapat memulihkan daya tahan tubuh yang melemah. Disamping itu, bawang putih mampu membunuh bakteri penyebab sariawan tersebut, karena zat sulfur yang dimiliki bawang putih termasuk zat antibakiteri.

sariawan

Obat Sariawan Alami

Untuk meredakan sariawan diperlukan satu suing bawang putih yang telah dikupas kulitnya. Ujung bawang putih diiris dan dimasukkan ke dalam yoghurt. Yoghurt yang ldipakai adalah yoghurt biasa yang belum diberi rasa dan mikroorganismenya masih aktif . Selanjutnya irisan bawang putih ditempelkan di daerah yang terkena sariawan selama beberapa menit. Rasa sejuk akan terasa karena  yoghurtnya dan rasa perih akibat sariawan akan reda.

Obat Sariawan Alami

Obat Sariawan Alami dengan Adas  dan Kayu Manis

Bahan-bahan Pembuatan :

  • 15 gram tanaman adas manis
  • 15 gram daun sembung
  • 10 gram kayu manis
  • 10 gram kunyit
  • 15 gram daun saga manis
  • Dan 4 gelas air

Cara pembuatan :

  • langkah pertama tumbuklah tanaman adas dan kayu manis sampai setengah halus
  • Iris kunyit tipis-tipis dengan menggunakan alat pemotong seperti pisau atau pemotong lainnya
  • Kemudian campurkan semua bahan yang sudah dioleh sebelumnya, dan masukkan ke dalam wadah panci bersama dengan 4 gelas
  • Lalu rebus, dan diamkan hingga mendidih sampai airnya hanya tersisa setengahnya
  • Dan minumlah obat sariawan alami tadi sehari 2 kali, dan lakukan metode ini secara teratur hingga 7 hari sampai sariawan benar-benar sembuh.

Obat Sariawan Alami dengan Buah Alpukat

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat obat sariawan alami ini hanya 1 buah alpukat yang sudah matang dan 2 sendok makan madu murni. Cara pembuatannya yaitu belah buah alpukat dan keruk dagingnya, lalu masukkan daging buah alpukat tadi ke dalam wadah dan campurkan dengan 2 sendok makan madu murni tadi, lalu aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Anda dapat memakan pasta alpukat atau juga bisa sebagai krim dan gunakan 3 kali sehari.

Sariawan mungkin akan sangat menyakitkan dan mengganggu apabila tidak segera di obati dengan obat sariawan, karena dengana adanya sariawan akan membuat kita sulit makan, berbicara dan kegiatan sehari-hari lainnya.

Obat Sariawan Alami

garis

Cara Pemesanan Obat Sariawan

Mengatasi Sariawan & Panas Dalam Serta Merevitalisasi Sel-Sel Tubuh Yang Rusak

Harga Obat Sariawan

super-green-plus-sariawan

super green plus sariawan

Harga Obat Sariawan 1 botol = Rp.115.000,-/botol

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Obat Sariawan :

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Super Green Plus Obat Sariawan, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Kapsul Herbal Sariawan Untuk Mengatasi Sariawan Terus Menerus dan Panas Dalam, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Sariawan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *